Pernah mendengar cerita persahabatan yang begitu indah antara dua murid dari Phytagoras yaitu Phytias dan Damon dari Yunani?
Jika belum, coba search di Google dan baca-lah.

Persahabatan... Mungkin indah buat banyak orang dan mungkin suatu hal yang menyakitkan buat beberapa orang... Itu semua tergantung pada bagaimana kita menjalaninya.

Sebenarnya, dulu aku sempat tidak mau tau lagi tentang kata "Persahabatan" karena aku pernah di sakiti. Ya, mungkin lebih tepatnya "teramat sangat" pernah disakiti.
Namun Puji Tuhan, kini aku sudah dipulihkan dan dari kejadian tersebut aku bisa banyak belajar untuk lebih hati-hati lagi... :)

Firman Tuhan juga mengajarkan kita bagaimana untuk menciptakan persahabatan yang baik dengan orang yang tepat.

Beberapa persahabatan yang ada di Alkitab antara lain :

Yehuda - Hira
Rut - Naomi
Daud - Yonatan
Daud - Abyatar
Abner - Keluarga Saul
Daud - Nahas
Amnon - Yonadab
Daud - Husai
Elia - Elisa
Teman-teman Ayub
Yesus - Lazarus dan keluarga
Teman-teman pelayanan Paulus
Paulus - pembesar dari Asia
Allah - Abraham

Persahabatan, jika ingin di bahas mungkin ruang lingkupnya sangatlah luas. Namun, secara pribadi, pendapatku mengenai persahabatan adalah :

Merasa sama dan setara, persahabatan yang bisa bertahan akan tercipta jika dilekatkan oleh suatu kerendahan hati, kesetiaan dan kejujuran. Saling menguatkan dalam Doa dikala kesulitan menghampiri, menopang dengan Kasih dan Iman yang murni. Senantiasa berjalan beriringan dan tak keberatan untuk berbagi suka maupun duka.

Dan yang paling penting yaitu, persahabatan sejati yang terbaik dan pernah ku temukan dalam hidupku adalah bersama dengan Yesus Kristus. :)

0 comments:

Post a Comment