Saat aku sedang duduk-duduk santai di kost, muncul pikiranku tentang beberapa impian yang ingin sekali aku wujudkan. Saat ini, aku sedang menempuh pendidikan S1 Economics Accounting di Tanjungpura University. Dan jika tidak ada halangan yang berarti, aku akan menyelesaikan pendidikan ku ini 2 tahun lagi. 

Hanya sedikit mengulas, sebenarnya aku basicnya berasal dari Natural Science, dan cita-citaku dari dulu adalah mengambil kuliah Medical kemudian menjadi seorang Dokter. Namun, karena ada sesuatu yang terjadi dan mungkin itu adalah tanda bahwa menjadi Dokter adalah bukan jalan yang harus aku tempuh, aku langsung mengubah haluan dan banting stir masuk ke jurusan non-eksak, yaitu Social Science yang berfokus pada Ekonomi. Hal tersebut tidaklah buruk, dan di sini lah aku saat ini. Bertemu dengan angka-angka dan persoalan ekonomi yang terjadi setiap harinya. Dan, aku cukup menikmati pendidikan yang saat ini sedang aku jalani.

Hmm, aku punya impian setelah lulus S1 dari Tanjungpura University dan mendapat gelar S.E, aku ingin melanjutkan study ku di luar negeri. Namun yang pastinya, hal tersebut akan memerlukan biaya yang cukup besar. Maka dari itu, aku akan berusaha terlebih dulu mencari program-program beasiswa dari luar negeri. Kalopun tidak *lolos* melalui jalur beasiswa, mungkin sebelumnya aku akan bekerja terlebih dahulu sekitar 1 atau 2 tahun untuk mencari pengalaman dan mengumpulkan biaya yang nantinya akan ku gunakan untuk membiayai study ku selanjutnya. Namun, ini masih rencana saja. Jika Tuhan memang berkehendak, biarlah apa yang Dia inginkan yang terjadi. :)

Mengapa aku memilih untuk melanjutkan study di luar negeri? 
Ini bukan karena untuk pamer-pameran lho ya, tapi karena aku ingin mencari pengalaman baru di luar sana.  Melihat dan mejelajahi dunia, itu yang ingin aku lakukan. Tidak cukup hanya belajar dari tempat yang sama terus-menerus... Ada kalanya kita mesti keluar dari comfort-zone dan melakukan sesuatu yang baru. 

Jangan pernah berhenti belajar, itu yang senantiasa aku ingat.

Saat ini, aku sudah mulai mencari-cari info-info beasiswa luar negeri dan melihat syarat-syarat apa saja yang diperlukan. Jadi, jika sekiranya syarat tersebut belum bisa ataupun belum ku miliki, maka aku punya cukup banyak waktu untuk mempersiapkannya. Hehe...Misalnya saja mengenai score TOEFL ataupun IELTS ataupun yang lainnya. Aku masih perlu banyak belajar sehingga bisa lolos passing grade-nya. 

Semoga saja, impianku ini bisa menjadi kenyataan. :)

0 comments:

Post a Comment