Well, beberapa hari terakhir ini intensitas hujan semakin tinggi di Pontianak dan daerah sekitarnya (termasuk Sungai Pinyuh). Hampir sepanjang hari, hujan terus turun dengan derasnya. Hasilnya, baju-baju yang ku cuci pun sulit untuk kering. Hehe. It was made me so stressful, sometimes.
Sebenarnya aku suka saat hujan turun, tapi ga selalu sih. Terkadang aja. Hehe. Oh ya, hari ini aku melakukan perjalanan “Minggu-an” seperti biasanya. Dan jalanan sangat macet. Tapi, Puji Tuhan, saat aku dalam perjalanan, cuaca hanya mendung tanpa hujan. Pas udah sampai kost, baru turun hujan deh. Tuhan memang baik banget! ^^
Malam ini, setelah aku mandi dan makan, aku bersiap-siap untuk mengerjakan tugas kuliah ku. Namun, saat aku sedang mempersiapkan materi-materi kuliah yang ku perlukan, tiba-tiba terlintas di kepala ku mengenai hal-hal indah yang pernah aku alami dalam hidupku. Jalan-jalan bareng keluarga, hang out bareng teman, pelayanan di Gereja, dan masih banyak lagi. Kalian tau, terkadang saat moment-moment indah itu terlewati, secara otomatis semuanya itu membentuk sebuah kenangan yang ga akan terlupakan. Bahkan sampai kapanpun. Itu lah yang aku rasakan. Kenangan ga selamanya selalu meyenangkan. Ada kalanya itu juga ga menyenangkan. Tapi, baiknya ingat yang menyenangkan aja, yang menyenangkan, ga usah di ingat-ingat. Cukup di jadikan pembelajaran aja.
Selama waktu masih ada, selagi kita bisa, bukankah baik jika kita membuat rangkaian cerita yang terdiri dari kenangan-kenangan indah semasa hidup? Kenangan itu berharga, terlebih lagi karena itu ga bisa di ulangi pada waktu yang persis sama.

0 comments:

Post a Comment